Jumat, 06 Mei 2011

Jenazah Osama Dikubur di Laut



SEDIKIT demi sedikit teka-teki di mana jenazah Osama bin Laden dikuburkan mulai terkuak. Kemarin, seorang pejabat Departemen Pertahanan Amerika Serikat mengatakan bahwa mayat pemimpin jaringan Al Qaeda itu dimakamkan di Laut Arab sebelah utara.

Meski demikian, pejabat yang menolak disebutkan identitasnya itu tidak bersedia menjelaskan lokasi pastinya. Ia mengungkapkan setelah Osama ditembak mati di kota Abbottabad, sekitar 150 kilometer sebelah utara ibukota Islamabad, Pakistan, tubuh bin Laden diangkut dengan helikopter ke kapal induk Amerika USS Carl Vinson.

Lantas jenazah pria 54 tahun itu ditenggelamkan di Laut Arab Utara. Masih menurut sumber yang sama, proses pemakaman ayah 24 anak itu berlangsung 50 menit dengan syariat Islam, yakni dimandikan, dikafani, dan disalatkan. Tubuh pria berkebangsaan Arab Saudi ini ditenggelamkan dengan sebuah tas berisi pemberat. Ulama garis keras Umar Bakri Muhammad menilai menguburkan mayat Osama ke laut sama saja dengan mempermalukan Islam.

“Bangsa Amerika berniat menghina kaum Muslim dengan cara penguburan seperti itu,” ia menegaskan. Sempat muncul kabar Amerika ingin menyerahkan jenazah Bin Ladin ke Arab Saudi. Namun pemerintah Negeri Petro Dolar itu menolak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar