Selasa, 31 Mei 2011

Obama Puji Serbia Atas Penangkapan Mladic

Presiden Barack Obama
Presiden AS Barack Obama mengucapkan selamat kepada pemerintah Serbia, Kamis, atas keberhasilan menangkap tersangka penjahat perang Serbia Bosnia Ratko Mladic dan mengatakan, ia kini menghadapi pengadilan.

"Hari ini adalah hari penting bagi keluarga banyak korban Mladic, bagi Serbia, bagi Bosnia, bagi AS, dan bagi pengadilan internasional," kata Obama dalam sebuah pernyataan.

"Meski kita tidak akan pernah bisa membawa kembali mereka yang dibunuh, Mladic kini harus menjawab korban-korbannya, dan dunia, disebuah pengadilan," katanya.

Mladic, yang dituduh mendalangi pembunuhan 8.000 muslim dan anak-anak di kota Srebrenica dan pengepungan 43 bulan terhadap Sarajevo selama perang Bosnia 1992-1995, ditangkap di sebuah rumah pertanian milik seorang sepupunya, kata seorang pejabat kepolisian.

Ia ditangkap di desa Lazarevo dekat kota wilayah timurlaut, Zrenjanin, sekitar 100 kilometer dari ibukota Serbia, Beograd, dalam penyerbuan polisi menjelang fajar, kata pejabat itu, demikian Reuters melaporkan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar